"Belajar IPS Lewat Internet"

Sosialisasi UKG Online 2012 Bagi Guru Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan




Banyak berita yang beredar, menyampaikan bahwa UKG Online ini WAJIB diikuti oleh semua GURU tersertifikasi (tanpa kecuali). Tujuannya untuk PEMETAAN GURU, jadi tidak ada hubungannya dengan PENCABUTAN Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) yang selama ini telah diterima oleh Bapak-Ibu guru.

Bagi guru yang tidak lulus UKG Online, akan dilakukan pembinaan (baca: pendidikan dan pelatihan) oleh pihak KEMENDIKNAS. Demikian disampaikan oleh pejabat Disdik Kab. Musi Rawas saat menyampaikan materi sosialisasi UKG Online, oleh karena itu, para guru tak usah terlalu khawatir.

Hari ini, Jum’at 27 Juli 2012, Bapak-Ibu guru SD, SMP, SMA dan SMK Kabupaten Musi Rawas yang telah bersertifikat pendidik (mulai tahun 2007 s/d 2011) mengikuti sosialisasi Uji Kompetensi Guru (UKG) Online 2012 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti.

UKG Online Kab. Musi Rawas 2012 akan dilaksanakan di tiga tempat yaitu : SMA Negeri Tugumulyo, SMP Negeri B Srikaton dan MA Muhajirin Tugumulyo, mulai tanggal 30 Juli s.d. 06 Agustus 2012. Untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK yang telah bersertifikat pendidik (mulai tahun 2007 s/d 2011) sebanyak + 1.142 orang.

Kita berharap kiranya UKG Online ini berjalan lancar dan tidak mengganggu tunjangan sertifikasi seperti yang telah diterima selama ini, sehingga dapur masih tetap NGEBUL …….. hhe


Salam sukses untuk Bapak-Ibu guru se Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG

http://ukgonline.com/

Ibu Sudarsih dari SDN1 Megang Sakti

Ibu JUM dari SDN Muara Rupit

ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas