"Belajar IPS Lewat Internet"

Latihan Mengerjakan Soal UKG Online Untuk Guru TK/SD/SMP/SMA/SMK



Bapak/Ibu Guru yang sudah terdaftar sebagai Calon Peserta Sertifikasi Guru, biasanya terus bersiap-siap mendapat panggilan dari disdik Kab/Kota masing-masing untuk mengikuti UKG Online, yaitu  ujian secara online sebelum mengikuti Diklat di PLPG.

Dalam pelaksanaan UKG Online ini ternyata masih banyak terdapat peserta yang dinyatakan BELUM BERHASIL (tidak lulus). Peserta yang belum berhasil/tidak lulus belum dapat mengikuti diklat di PLPG atau dengan kata lain pelaksanaan diklat PLPG-nya ditunda (ada kalanya) hingga tahun depan.

Tertunda setahun akan berakibat tertundanya pembayaran Tunjangan Sertifikasi/Profesi selama setahun (sayang banget lho)

Sebagian besar penyebab ketidak berhasilan dari para peserta UKG Online adalah kurang persiapan dalam menghadapi UKG Online, terutama dalam hal “cara mengerjakan soal-soal UKG Online”, padahal kemampuan  untuk menjawab soal-soal dalam UKG Online para peserta sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa persiapan yang perlu dilakukan sebelum mengikuti UKG Online:

1. Selalu cek Penetapan Calon Peserta Sertifikasi, di situs http://sergur.kemdiknas.go.id/ apakah data kita sudah terdaftar atau belum. Pnduan sederhana dapat di lihat Di Sini

2. Download Kisi-Kisi Materi Uji Kompetensi Guru (UKG) sesuai dengan bidang study yang diampu.

3. Selalu melakukan Latihan mengerjakan Soal UKG Online, Klik Di Sini
     Meskipun soal-soal dalam latihan tersebut hanyalah “simulasi” Hal ini sangat penting untuk membiasakan bagaimana cara mengerjakan soal saat UKG Online sungguhan nantinya (Video Petunjuk Teknis Untuk Peserta UKG Online)

Demikian Latihan Mengerjakan Soal UKG Online Untuk Guru TK/SD/SMP/SMA/SMK,
Terima kasih, teriring salam, semoga sukses semua

ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas