"Belajar IPS Lewat Internet"

Pembinaan Dan Konsolidasi PGRI Kab. Musi Rawas

A. Azwawi. S, S.Pd. Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas
Dr Syarwani Ahmad, MM, Rektor Univesitas PGRI Palembang, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan
Drs Totok Sunarto, M.Pd,  KUPT Megang Sakti, Ketua Penyelenggara
Romli, S.Pd, Kepala Universitas Terbuka Megang Sakti, Panitia Penyelenggara

Konsolidasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti kegiatan untuk memperteguh atau memperkuat persatuan di dalam tubuh organisasi.

Pembinaan dan Konsolidasi PGRI Kabupaten Musi Rawas 2014 merupakan langkah-langkah untuk memperteguh atau memperkuat persatuan sesama anggota PGRI di Musi Rawas, dimana di dalam kegiatannya ditambah dengan pembinaan yang menyangkut upaya memperkokoh solidaritas semua anggota.

Pembinaan dan Konsolidasi PGRI Kabupaten Musi Rawas 2014 telah dilaksanakan selama pertengahan bulan Maret 2014 dengan menyelenggarakan pertemuan-pertemuan anggota PGRI di setiap Kecamatan (PGRI Cabang) di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara.

Menurut Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas A. Azwawi. S, S.Pd. bahwa Pembinaan dan Konsolidasi terhadap anggota PGRI seperti ini seyogyanya dilaksanakan paling tidak setiap setahun sekali guna mempererat, memperkokoh persatuan, merapatkan barisan sesama anggota demi kebaikan PGRI di masa depan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Pembinaan dan Konsolidasi 2014 kali ini sangat penting karena:
1. Menjelang berakhirnya masa bhakti kepengurusan PGRI Kabupaten Musi Rawas, perlu mempersiapkan langkah-langkah menyongsong penyelenggaraan Konferda PGRI Kabupaten Musi Rawas tahun depan.

2. Dengan telah adanya pemekaran Kabupaten Musi Rawsa menjadi 2 (dua) kabupaten yaitu Musi Rawas dan Murattara, maka khususnya Muratara sudah bersiap-siap untuk membentuk kepengurusan baru baik Pengurus PGRI tingkat Kabupaten, maupun tingkat Cabang/Ranting di tiap Kecamatan/Desa, yang semuanya dilakukan melalui Konferda dan Konfercab.

Kedua alasan di atas tsb menjadi pertimbangan untuk dilaksanakannya Pembinaan dan Konsolidasi PGRI Musi Rawas Tahun 2014 ini, sehingga pada saat tiba waktunya Konferda dan Konfercab semua anggota telah mempersiapkan segala sesuatunya sebagai arah PGRI ke masa depan.

Pembinaan dan Konsolidasi PGRI Kecamatan Megang Sakti Jumat 21 Maret 2014 ini, merupakan rangkaian dari kegiatan Pembinaan dan Konsolidasi PGRI Kabupaten Musi Rawas yang ke 13 kalinya, menyusul akan diselenggarakan di Kabupaten Muratara yang akan di awali dari Kecamatan Nibung dan Kecamatan Karangjaya. 

Turut hadir dalam acara ini Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan Bp Dr Syarwani Ahmad MM, (Rektor Universitas PGRI Palembang), beserta rombongan, dan 347 orang guru se kecamatan Megang Sakti.


SUSUNAN ACARA
PEMBINAAN DAN KONSOLIDASI
ORGANISASI PERSATUAN GURU REPUBLI INDONESIA
KECAMATAN MEGANG SAKTI
JUMAT 25 MARET 2014 DI SMPN MEGANG SAKTI

1.    PEMBUKAAN
       (Pembawa Acara YULIZA MIZNA, S.Pd)

2.    MENYNYIKAN LAGU INDONESIA RAYA  DILANJUTKAN DENGAN MARS PGRI
       (Seluruh Peserta Dipimpin oleh Dra. SUDARSIH, M.Pd.)

3.    DOA
       (Dipimpin oleh Bp. Drs SUKIRNO)

4.    SAMBUTAN KETUA PENYELENGGARA PEMBINAAN DAN KONSOLIDASI PGRI MEGANG SAKTI
       (Disampaikan oleh Bp.Drs. TOTOK SUNARTO, M.Pd. KUPT Kec. Megang Sakti))

5.    PEMBINAAN ORGANISASI OLEH
       a. KETUA PGRI KABUPATEN MUSI RAWAS
            (Disampaikan oleh Bp. A. AZWAWI, S, S.Pd. selaku KETUA PGRI KABUPATEN MUSI RAWAS)

       b   KETUA PGRI PROVINSI SUMATERA SELATAN.
            (Disampaikan oleh Bp. Dr SYARWANI AHMAD, MM. Rektor Universitas PGRI Palemabang, selaku KETUA PGRI PROVINSI SUMATERA SELATAN)

5.    MENYANYIKAN LAGU PADAMU NEGERI
       (Seluruh Peserta Dipimpin oleh Dra. SUDARSIH, M.Pd.)        

7.    PENUTUP
       (Pembawa Acara YULIZA MIZNA, S.Pd)

Yatno, S.Pd, Ketua PGRI Cabang Magang Sakti
Sumber: Sebahagian dari meteri Pembinaan dan Konsolidasi PGRI Megang Sakti, Jumat 21 Maret 2014, yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas danKetua PGRI Provinsi Sumatera Selatan.




















ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas