"Belajar IPS Lewat Internet"

Award Campoeng Cmoneng dari Penyluh Perikanan Bengkulu


Award Persahabatan dari PPP


Hingga ssat ini masih terasa kegembiraannya, betapa berbunga hati ini ketika menerima sebuah Award persahabatan dari teman blogger.

Award adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh seorang admin blog/website. Ini lebih merupakan suatu  dari  tradisi untuk menjalin persahabatan silaturahmi sesama blogger.

Campoeng Cmoneng baru saja menerima sebuah Award dari Blog PENYULUH PERIKANAN, sebuah website yang mangkal di daerah Muko-Muko, sebuah kota kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Penyuluh Perikanan”  merupaka sebuah blog yang banyak menulis tentang hal yang berkaitan dengan Perikanan dan Kelautan. Di blog ini banyak terdapat artikel-artikel yang bermanfaat  seperti:

·        Teknologi peralatan penangkapan ikan di Laut
·        Perkiraan lokasi  ikan di laut
·        Budidaya Perikanan Laut, bandeng, udang
·        Budidaya perikanan darat, ikan lele, ikan nila, ikan mas, ikan gurame
·        Teknik pembuatan kolam ikan
·        Pembesaran ikan di kolam terpal
·        dsb, dll

Oleh karena itu blog Penyuluh Perikanan selama ini menjadi pedonman / rujukan terutama bagi para PPL Pertanian, nelayan dan Petani Ikan.

Blog ini berada di kota Muko-Muko merupakan nama ibukota Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu,  yang terkenal dengan Bunga Rafflesia-nya

Mendengar kata Bengkulu, ingatan saya merayap ke tempat-tempat yang terkenal di daerah itu diantaranya Pantai Panjang, Pantai Pasir Putih, Danau Dendam Tak Sudah, Makam Sentot Prawiradirdja, Rumah tahanan Bung Karno, Pulau Bai, Benteng Mallboorgh, Pasar Minggu. (di sini tersimpan kenangan saat masih wkwkwk doeloe .......... hhe)

Sejauh yang saya kenal, Blog Penyuluh Perikanan mulai terbit bulan Pebruari 2012, saat ulang tahunnya di Pebruari 2013, Penyuluh Perikanan telah mencapai PR 2, 153.327 pengunjung,  ratusan ribu page view,  salut tentu ......

Lebih dari itu admin Penyuluh Perikanan orangnya ramah, kocak, suka bergurau, cooll, menyenangkan, terbukti telah menjalin persahabatan dengan 1298 follower/member. Ini yang membuat saya lebih salut.....

Terima kasih mas atas pemberian award ini. Insya allah akan saya simpan di tempat yang sejuk, agar awet terawat, seperti juga saya merawat tali persahabatan silaturahmi kita. Saya berharap dan berdo’a Penyuluh Perikanan makin sukses ke depan ( A m i i i i n )

Saya pernah melihat ini di Curup-Bengkulu


ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas