"Belajar IPS Lewat Internet"

Sawah Sudah Menguning..., Siap Mulai Dipanen

Saya lagi Pree..., Cuti alias Liburrrrrrrrr

Ya... benar nich,  saya lagi pree..., gak keluyuran alias gak BW..., gak nambah posting.....Soalnya banyak kerjaan, banyak kesibukan ( he he he....kayak gaya pejabat aja... sibuk).

Saat ini di kampung kami lagi musim panen padi di sawah, hamparan sawah mulai menguning, seruling mendayu-dayu mengiringi senyum Dewi Sri...., sementara bapak-ibu tani sesekali mengelus kerongkongan yang kian kering, karena setiap pagi dan sore mekik-mekik mengusir burung-burung pipit yang menari-nari di atas hamparan sawah.

Ya.... itu masalahnya..., saya ikutan derep, ikut memanen padi di sawah tetangga mengharap mendapat bawon...,  buat tambahan amunisi di dapur, agar tetap ngebullllll.

Akan tetapi meskipun gak keluyuran alias gak BW, sesekali saya buka juga blog ini. Saya akan kunjung balik teman-teman yang sempat mampir di sini, atau siapa saja yang kesasar ke sini. Kayaknya sih saya merasa punya kewajiban untuk melakukan kunjungan balik..... he he..
Catatan.
Derep          = Ikut memanen padi di sawah orang lain
Bawon         = upah kerja memanen dalam bentuk padi (barang yang dipanen)

ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas