"Belajar IPS Lewat Internet"

Award 04 Keenpat Kuperoleh dari DIAT-Share Blog Sukabumi Jawa Barat


Award Keempat Campoeng Cmoneng  “BLOGGER AWARD” ini diberikan Tanggal 24 Januari 2012 oleh teman blogger dari Sukabumi , DIAT-SHARE  Blog,  sebuah blog pembelajaran tentang Teknologi Ilmu Komputer dan informasi lain yang menarik. Tidak sis-sia saya sering berkunjung ke blog tersebut ternyata pernah mendapat pelajaran yang sangat berguna. Terima kasih mas, saya berharap pertemanan kita terus berlanjut.

Menurut wangsit yang saya peroleh, Sukabumi, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Palabuhanratu. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor di utara, Kabupaten Cianjur di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Lebak di barat. Kabupaten Sukabumi terdiri atas 47 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 364 desa dan 3 kelurahan.

Wilayah Kabupaten Sukabumi memiliki beberapa puncak gunung terdapat di bagian utara, diantaranya: Gunung Halimun (1.929 m), Gunung Salak (2.211 m), dan yang tertinggi adalah Gunung Gede (2.958). Di antara sungai yang mengalir adalah Sungai Cimandiri dan Sungai Cikaso, yang bermuara di Samudra Hindia.

Tempat wisata diantaranya:
Pantai Palabuhanratu, Air Panas Cisolok, Gua Lalay, Arung jeram di Sungai Cicatih atau di Sungai Citarik, Taman Selabintana,
 
Perjalanan dari Bandung ke kota Sukabumi melewati jalan yang berkelok-kelok di perut bukit/gunung, membutuhkan waktu sekitar 2 atau 3 jam, dengan menggunakan bus.

Beberapa makanan yang menjadi ciri khas diantaranya : Bubur Ayam, Pecinan, mie Oyen, bandros,  pukis, dimsum, siomay, dan yang menjadi maskotnya “Mochi” yang terkenal menjadi oleh-oleh khas Sukabumi, semua ini memiliki citarasa yang luar biasa, seperti apa ? Tanyakan aja ke Mas DIAT-SHARE


Masih menurut wangsit yang saya terima, Mas DIAT ini adalah seorang pemuda kreatif, sedikit cerdas, humoris,  dan yang paling menonjol pada diri Mas DIAT adalah Sangat berwibawa. Saya tahu betul itu...... he he he he

Kemudian Award BLOGGER AWARDini akan saya dedikasikan sebagai pujian dan penghargaan kepada teman bloger diantaranya adalah :

1.   SAZLINA COMP   http://sazlinacomp.blogspot.com/
2.   Stupid monkey       http://www.stupidmonkey.co.cc/
3.   Asis Sugianto        http://asis-sugianto.blogspot.com/
4.   ArhyErna_Blog      http://arhyerna.blogspot.com/
5.   susu segar             http://s-segar.blogspot.com/
6.   Mugniar’ Note        http://mugniarm.blogspot.com/

Semoga diterima dengan senang hati, untuk mempererat tali silaturahmi sesama blogger
 

ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas