"Belajar IPS Lewat Internet"

Memasang Iklan Di Bawah Postingan Blog

Menempatkan Iklan Di Bawah Postingan Blog
Fungsi iklan bagi sebuah website diantaranya adalah:
1.    Sumber informasi. Rata-rata informasi yang di muat sebuah website sangat terbatas, seperti “Campoeng Cmoneng”, paling sebatas tentang pendidikan. Tayangan iklan diharapkan dapat melengkapi.
2.    Sebagi sponsor. Iklan dapat berfungsi sebagai donatur, sehingga dapat membuat penyemangat dalam kelangsungan penerbitan sebuah website/blog
3.    Sebagai hiasan. Sebagian besar website/blog memajang hiasan untuk mempercantik tampilan, salah satunya tayangan iklan.

Oleh karena itu penempatan iklan menjadi sangat penting. Biasanya iklan tayang pada tempat yang strategis, selalu dapat terlihat, dat tidak mengganggu konten/postingan, salah satunya ditempatkan di bawa Postingan.

Cara Menempatkan Iklan Di Bawah Postingan Blog adalah dengan langkah-langkah sbb.
1.    Siapkan Kode Script Iklan yang akan ditempatkan
2.    Login ke Dasbor Blog pilih Templete (gambar 01)
3.    Pilik - Klik Edit HTML (gambar 02)
4.    Cari kode <data:post.body/> 
5.    Untuk memudahkan pencarian Tekan Ctrl + F, agar muncul kotak pencarian. Copypaste kode tersebut pada kotak yang tersedia lalu Enter, akan mundul kode yang dicari (gambar 03)
6.    Copypaste Kode <div style='float:center'>Kode Script Iklan</div> di bawah Kode <data:post.body/>Scr
7.    Langkah terakhir Klik Simpan Template (gambar 04)
8.    Lihat apakah iklan yang dimaksud sudah tayang di tempat yang dikehendaki, bila tidak lakukan / ulangi dengan langkah yang sama

CATATAN
1.    Ada beberapa (2 atau3) Kode <data:post.body/> pada template. Perlu dicoba menempatkan Kode Script Iklan di bawah Kode ke-1, ke-2 atau ke-3, agar tayangan iklan sesuai dengan yang dikehendaki.
2.    Apabila Iklan belum tampil juga, barangkali Kode Script Iklan TIDAK sesuai dengan Template Blog kita.
3.    Dalam kasus ini, lakukan Kode Script Iklan di parse lebih dahulu DI SINI agar sesuai HTML template blog. Masukkan Kode Script Iklan lalu Klik Tombol Parse, ambil Kode yang sudah di-parse, tempatkan seperti langkah-langkah sebelumnya. (gambar 05)


Contoh Memasang Iklan Di Bawah Postingan Blog
<data:post.body/>
<div style='float:center'>Kode Script Iklan</div>

Contoh Memasang Iklan Di Bawah Judul Postingan Blog
<div style='float:center'>Kode Script Iklan</div>
<data:post.body/>

Warna Merah dapat diganti bila menghendaki Iklan tayang rata tengah, di pinggir sebelah kiri atau kanan. (center atau left  atau right  )

Beberapa hari lalu iklan ini berat banget loading-nya, lupa cara pasang dan mencopotnya (dasar o’on?).  Maka posting ini menjadi bagian dari kelompok Disimpen Ben Ra Lali








ARTIKEL TERKAIT
Di bawah ini adalah beberapa materi lanjutan dan sebelumnya yang berkaitan dengan materi di atas